Tuesday, July 12, 2016

CARA CEPAT BISA BERMAIN DRUM

CARA CEPAT BISA BERMAIN DRUM
Memainkan alat musik adalah hal yang selalu kami sampaikan yaitu hal yang menyenangkan, menghibur diri, mengurangi stres dan juga bisa menghasilkan uang dari bermain musik. Salah satu alat musik yang akan kita bahas dalam artikel kali ini adalah alat musik yang bernama drum atau drum set. Drum merupakan alat musik yang cara memainkannya dengan cara dipukul menggunakan stick (alat pukul drum). Drum atau drum set pada umumnya terdiri dari snare, floor, cymbal, hihat, tom-tom, bass drum dan ada juga kadang menambahkan drum listrik. Fungsi drum adalah sebagai pembuat tempo dan beat-beat pada sebuah kelompok musik seperti kelompok orkestra, band, opera musik dan sebagainya.
Belajar drum bukanlah hal sulit jika kita mau berlatih dengan kerja keras. Perlu diketahui bahwa selain bisa menyalurkan hobi kamu dalam bermain musik, bermain drum juga bisa membuat kamu sehat karena memainkan drum membutuhkan tenaga extra dibandingakan dengan memainkan alat musik lainnya. Dari tangan, badan dan kaki bergerak mengeluarkan keringat, inilah yang membuat badan sehat. Belajar drum bisa melalui belajar dari teman yang bisa bermain drum ataupun mengikuti kelas musik untuk kelas drum ataupun secara otodidak. Dalam artikel ini akan memaparkan cara cepat bisa bermain drum. Mari kita simak bersama...

1. Punya Drum Sendiri

Cara cepat bisa bermain drum yang pertama adalah dengan cara memiliki atau punya drum sendiri. Belilah drum dengan harga tidak terlalu mahal dulu atau second yang masih layak pakai untuk kamu latihan di kamarmu. Tapi jika memang ada budget lebih untuk membeli drum mahal juga tidak masalah, segeralah membelinya. Dengan mempunyai drum sendiri, kamu dapat kapanpun memainkannya setiap saat. Selalu rutin memainkan drum akan membuat kamu luwes dalam memukul snare, tom, floor, cymbal dan menginjak pedal drum. Belajar drum tidak bisa hanya dibayangkan saja, tetapi perlu praktek yang sering.

2. Mainkanlah Drummu

Cara cepat bisa bermain drum yang kedua adalah dengan cara memainkan drum kamu. Untuk di awal kami belum sertakan notasi drummnya, coba lakukanlah pukulan yang kami sarankan seperti ini yaitu dengan ketukan 4/4 yaitu pukulan 1, 2, 3, 1, 2, 3, 1, 2, 3 seterusnya dengan ketukan 1 itu keras. jika dipraktekan ke drum, 1 berarti injak pedal drum kemudian hitungan 2 dan 3 berarti pukul senar. Coba lakukan pukulan-pukulan tersebut ke drum. Bisa juga ditambah di hitungan ke 1 dengan serta memukul cymbal. Setelah lancar cobalah berimprovisasi dengan membuat pukulan-pukulan yang enak menurutmu.

3. Lihat Permainan Drum Keren

Cara cepat bisa bermain drum yang ketiga adalah dengan cara melihat dan mengamati permainan keren dari pemain-pemain drum hebat dunia. Kamu bisa melihat permainan mereka melalui internet. Banyak drummer-drummer hebat dunia yang terkenal misalnya, Mike portnoy, Gilang Ramadhan, Domonic Howard, dan masih banyak yang lainnya yang bisa kamu temui lewat internet. Setelah memperhatikan permainan mereka, cobalah untuk memainkannya kembali dengan drum kamu.

4. Mainkanlah Lagu 

Cara cepat bisa bermain drum yang keempat adalah dengan cara mencoba memainkan lagu dengan drum kamu. Caranya yaitu memainkan drum dalam sebuah lagu atau beberapa lagu dengan memutar sebuah lagu lalu mainkanlah drumnya seperti permainan drum pada lagu tersebut. Kami mereferensikan beberapa lagu untuk di awal dalam belajar bermain drum misalnya, Dan milik Sheila On Seven, Kapan Kapan milik Koes Plus, Perjalanan Ini milik Ebiet G Ade. Cobalah mainkan lagu-lagu tersebut dengan drummu.


Terimakasih Sudah Membaca Artikel Saja Semoga Bermanfaat Bagi sobat
{。^◕‿◕^。}{。^◕‿◕^。}{。^◕‿◕^。}{。^◕‿◕^。}{。^◕‿◕^。}{。^◕‿◕^。}



0 comments:

Post a Comment